Hari Ini, Personel Kodim 1420 Sidrap Ikuti Apel Pergeseran Pasukan dalam Pengamanan TPS Pemilu 2019 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, April 14, 2019

Hari Ini, Personel Kodim 1420 Sidrap Ikuti Apel Pergeseran Pasukan dalam Pengamanan TPS Pemilu 2019


Sumber : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,SIDRAP — Sebanyak 1 (Satu) Peleton Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap mengikuti Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Mapolres Sidrap Kelurahan Pangkejene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (15/04/2019).

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, SH,S.IK,MH mengatakan bahwa kegiatan yang kita gelar hari ini merupakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka kita mengabdikan diri pada pelaksanaan Pemilu 2019.
"Di Kabupaten Sidrap ada sebanyak 889 TPS yang akan kita amankan, tentunya dalam Pengamanan TPS ini tentunya ada hal-hal yang harus kita ketahui, dimana rekan mempunyai tanggung jawab hanya 50 meter darj Lokasi TPS, "Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan Pengamanan ini, tentunya tidak hanya pengamanan di TPS, akan tetapi kita dibantu oleh rekan kita dari TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap untuk mengamankan hal lain seprti Kantor KPU dan Obyek Vital lainnya.

Ditempat berbeda, Hal senada juga disampaikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa Personel Kodim 1420 Sidrap dalam pelaksanaan Pengamanan di TPS, seluruh Personel sudah ditempatkan masing-masing lokasi sesuai dengan sistem pengamanan secara teknis.

"Saya berharap kepada seluruh Personel Kodim 1420 Sidrap, untuk mengedepankan sikap Netralitas sebagai Prajurit TNI dengan tidak memihak pada siapapun, serta tetap semangat dan jaga kesehatan demi terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan lancar,"Tutupnya. (*)

No comments:

Post a Comment