Hari Ini, Pelelangan Ex-Ornament Kabupaten Wajo Tahun Lelang 2019-2021 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, April 25, 2019

Hari Ini, Pelelangan Ex-Ornament Kabupaten Wajo Tahun Lelang 2019-2021

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Takbir S.Sos,M.Si.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Acara Pelelangan Ex-Ornament Kabupaten Wajo Tahun Lelang 2019-2021 yang diselenggarakan di Ruang Aula Kantor Kecamatan Majauleng, 25 April 2019.

Hadir dalam acara ini , Kadis Perikanan, Kepala Desa, Danramil, serta peserta lelang Ex-Ornament Tahun lelang 2019-2021.
Sebagaimana diketahui bahwa pelelangan ex- ornament adalah, pengalihan hak sementara Wilayah pengelolaan rawa dan sungai yang termasuk kekayaan daerah berupa sawah  danau sungai rawa, pelelangan ini dilakukan selama 1 kali dalam 2 tahun.

Terdapat 6 objek Rawa sebagai lokasi ex- Ornament di Kecamatan Majauleng diantaranya Rawa Seppangnge, Rawa Lataromping, Rawa Latalibolong, Rawa Jekkae, Rawa Lasetang dan Rawa Lababba

Pelelangan dilaksanakan di ruang aula Kantor  Dinas Perikanan untuk lelang Ex- Ornament ditargetkan nantinya dari semua wilayah yang masuk dalam Ex- Ornament dibeberapa Kecamatan diharapkan menyumbangkan PAD ditargetkan tahun lelang  2019-2021 sebesar 2,4 Milyar.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos. MM mengatakan bahwa Kabupaten Wajo dilimpahkan potensi sumber daya perikanan dan kelautan yang cukup besar dan lengkap. Bukan hanya potensi laut dengan garis pantai 103 Km, tambak 15.000 ha, akan tetapi juga memiliki Danau, sungai dan beberapa rawa sekitar 7.400 ha, yang masih sangat memungkinkan ditingkatkan dan dikembangkan.

"Akan tetapi fenomena yang menjadi permasalahan selama ini, dalam pengelolaan dan pemanfaatannya belum memperhatikan keberlanjutan dan kelestarian sumber daya ikan dan lingkungannya, seperti cara tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan yang cenderung merusak sumberdaya ikan" Ungkap H. Amiruddin A. (*)

No comments:

Post a Comment