Gubernur Sigap Beri Air Minum Peserta Seleksi Penjabat Wali Kota Makassar - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, April 19, 2019

Gubernur Sigap Beri Air Minum Peserta Seleksi Penjabat Wali Kota Makassar


Sumber : Humas Pemprov Sulsel,
Editor : Kamaruddin.

ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Setiap orang atau pemimpin memiliki gaya berpidato atau menyampaikan pendapat berbeda-beda. Termasuk pada saat seleksi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/4).

Ketiga calon Pj tersebut adalah Plt Bapenda Sulsel, Denny Irawan, Kepala Balitbanda Sulsel, Iqbal Suhaeb dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Zulkaf Latif. Ada yang dengan tenang menyampaikan gagasan, ada juga yang berapi-api.

Ada kejadian menarik, saat Zulkaf sedang menyampaikan gagasan. Ditengah pidatonya yang bersemangat, berapi-api dan kadang diselingi humor, merasa haus, Ia meminta air minum.

Secara spontan, karena air yang diminta belum datang, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kemudian berdiri dan memberikan air minum yang ada di depannya. Hal ini mengundang tawa dan tepuk tangan dari hadirin yang hadir, termasuk awak media.

Ketiganya menyampaikan gagasan selama 10 menit, gubernur dan wakil gubernur juga memberikan tanggapan.

"Saya jadi teringat debat Capres, ada stylenya (gaya) Jokowi, ada stylenya Prabowo, beda-beda style," kata Nurdin Abdullah.

Dalam tanggapannya, gubernur menyampaikan ketiganya memberikan pemaparan dan rencana program dengan bagus. Jika diberikan kepercayaan akan sama baiknya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, para calon ini jika terpilih dapat fokus mengerjakan program dalam 20 bulan selama menjabat. Ia berharap bagaimana efektivitas anggaran bisa dilakukan dan tuntas dikerjakan. Ketiganya dinilai berkarakter untuk menjadi Penjabat Wali Kota. (*)

No comments:

Post a Comment