Bupati Wajo Resmikan Masjid di Kecamatan Pammana Hari Ini - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, April 27, 2019

Bupati Wajo Resmikan Masjid di Kecamatan Pammana Hari Ini


Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,PAMMANA - Bupati Wajo meresmikan Masjid H.Abu Baedah Larompo Kelurahan Pammana Kecamatan Pammana, Sabtu 29/4/2019.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan, didalam 25 programnya, salah satunya menata Pasar yang diawali dari Pasar tempe, Pasar mini, Pasar AtapangE, Pasar Siwa dan akan menyusul pasar di setiap kecamatan kedepannya.

"Kita ada program gerakan Masjid cantik (Gemantik), bukan berarti mempercantik masjid melainkan bagaimana masjid yang ada di Wajo sekitar 600 masjid, memenuhi standar masjid seperti, air yang digunakan whudu suci, ada pintu WCnya, dan lainnya serta ada TPA, Program tahfidzul Qur'an,  saya punya mimpi mencetak Tahfiz setiap tahunnya." Ungkap Dr. H. Amran Mahmud 

Tahun ini ada tujuh orang diutus ToT program hafal Qur'an di Bekasi oleh ustad Adi Hidayat, mudah mudahan disini ada yang bisa ikut kegiatan tersebut. Dengan mengikuti persyaratan berlaku.

"Kalau anak kita Hafiz Qur'an ada 3 yang tidak perlu dikhawatirkan yaitu akhlaqnya, pendidikannya akan dibiayai, dan bisa diterima bekerja dimana saja," Jelas Bupati Wajo.

Bupati Wajo sempat singgah salat Jumat 26 April 2019 di masjid Jogokariyan Yogyakarta, warga kampung Jogokariyan setiap waktu memakmurkan masjid ini, masjid ini buka 24 jam sebagai pusat ibadah, ekonomi, budaya penduduknya.

Dan ada yang paling unik di masjid ini semoga menjadi inspirasi Bagi jamaah yang kehilangan apapun di masjid ini baik itu sendal, sepeda atau bahkan motor, maka pengurus masjid ‘bertanggungjawab’menggantinya dengan yang baru dengan merek yang sama.

Warganya yang tidak ke masjid berjamaah didata, didatangi rumahnya dicarikan solusi hidupnya, kalau miskin dituntaskan, kalau anaknya tidak mampu sekolah langsung diberi beasiswa, kalau rumahnya rusak langsung dibedah dengan UANG SALDO MASJID, Saldo masjid ini harus NOL RUPIAH setiap dilaporkan ke Jamaah, tidak boleh ada yang nganggur, uang infaq dan sedekah mesti langsung tersalurkan ke Jamaah. 

Masjid ini ada penginapan gratis bagi yang musafir dan tidak mampu bayar hotel, fasilitasnya bintang tiga, gratis makan, bahkan kalau ada musafir kehabisan ongkos ke Masjid ini saja, dijamin dikasi ongkos pulang .

Ada ATM beras, yang tidak mampu beli beras ke masjid saja gesek ambil beras, yang sakit ada klinik masjid gratis, Masjid ini buka 24 jam, pintunya tidak boleh digembok, semua permasalahan jamaah dikoordinasikan dengan pengurus dan dicarikan solusinya.

Manajemen masjid ini sudah melakukan bedah rumah untuk 30 rumah di sekitar masjid.membantu pemuda di sekitar masjid untuk memudahkan mereka menikah, membantu pelunasan hutang bagi jamaah yg terjerat hutang, Ada BUMM (Badan Usaha Milik Masjid)

Perlu diketahui dalam program Gemantik ada kegiatan sadar Zakat yang direncanakan pada hari Senin tanggal 29 April 2019, akan dilaksanakan sosialisasi terkait Zakat 2,5 % yang di awali oleh pejabat Lingkup Sekretariat Daerah, menyusul OPD lainnya. Dengan mengundang pakar dan Baznas.

Bupati Wajo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, insya Allah dengan kekompakan kita akan kita lakukan. Percepatan pelaksana 25 program kerja menuju Pemerintahan Amanah Menuju Wajo maju dan sejahtera akan lebih mudah tercapai," Dr. H. Amran Mahmud menutup sambutannya. (*)

No comments:

Post a Comment