Bupati Wajo Hadiri Acara Wisuda dan Dies Natalis Pendidikan Profesi Satu Tahun WIM - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, April 26, 2019

Bupati Wajo Hadiri Acara Wisuda dan Dies Natalis Pendidikan Profesi Satu Tahun WIM


Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Takbir,S.Sos,M.Si.

ZONATIPIKOR.COM,SENGKANG – Laporan pimpinan lembaga Wajo Intelektual Mandiri (WIM) kepada kami, Jurusan yang baru dibuka “desain busana” yang saat ini lagi ngetren, Jurusan yg sudah berjalan saat ini meliputi aplikasi komputer bahasa dan akuntansi, teknik komputer dan jaringan. (26/4)

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya mengatakan bagaimana sumber daya manusia masyarakat di Wajo ini meningkat kompetensinya menuju industri 4.0 yang serba digitalisasi. Sehingga perlu meningkatkan kompetensinya.

Dalam sambutannya Bupati Wajo yang diwakili Sekda Wajo, menyampaikan bahwa WIM merupakan lembaga pendidikan non formal yg telah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kab.Wajo dimana banyak mendukung program unggulan pemerintah Kabupaten Wajo,

Menghadirkan Wajo yang maju, kita akan tindak lanjuti ke depan dengan bentuk MoU bersama WIM dalam hal mencetak entrepreneur mendukung program Pemkab Wajo.

Dalam hal mengawal pemerintahan ini, ada 4 pilar yang perlu disinergikan dan mensukseskan yaitu, pemerintah, swasta, lembaga pendidikan, dan perguruan tinggi.

Pangkal kegiatan WIM mencetak wirausahawan, ini sejalan dengan program 10.000 entrepreneur akan tercipta usahawan baru.

Untuk memasuki era industri 4.0 ini maka kita perlu menyikapi kondisi ini utk menunjang perbaikan kehidupan kita, jangan menggunakan teknologi informasi ini utk merusak/menyebar hoaks.

Perlu kita ketahui ada tujuan yang paling luhur yang kita akan capai, bagaimana menghadirkan peserta anak didik memiliki imtaq, berakhlakul karimah, cerdas, mandiri, bertanggungjawab pada keluarga,diri, masyarakat serta negara dan bangsanya.

Tujuan pendidikan berdasarkan UNESCO (United Nations Educational Science Cultural Organization) yaitu ketika 4 pilar keberhasilan dimiliki 1.bgm belajar utk mengetahui sesuatu (leraning to know), 2.belajar untuk melakukan sesuatu (leraning to do), 3.bgm belajar untuk menjadi sesuatu (leraning to be), dan 4.belajar utk hidup berdampingan dengan manusia lainnya (leraning to live together)

Turut hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Jasman Juanda,M.Si, Direktur WIM, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan serta Civitas Akademika Universitas Prima Sengkang dan Perguruan Tinggi Lamaddukelleng.(*)

No comments:

Post a Comment