18 Guru Bahasa Indonesia SMA Ikuti Diklat, Ini Agendanya... - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, April 13, 2019

18 Guru Bahasa Indonesia SMA Ikuti Diklat, Ini Agendanya...

Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,JAKARTA - Guru bahasa Indonesia SMAN 1Soppeng berhasil menjadi peserta terbaik 1 pada diklat model pembelajaran berbasis teks guru mata pelajaran bahasa Indonesia  yg dilaksanakan oleh P4TK Bahasa Jakarta. Diklat ini berlangsung dari Tgl 4 Sampai 14 April 2019 di LPMP Sulawesi Selatan. 
Diklat yang di ikuti oleh 18 guru bahasa Indonesia SMA region sulawesi yakni Sulsel, Sultra, Sulteng, Sulawesi Utara,dan Sulbar.

Penilaian peserta oleh Narasumber didasarkan pada keaktifan, keterampilan menyelesaikan tugas, dan postest atau tes akhir.

Muhammad Arifai  yang di hubungi oleh awak media mengatakan bahwa Materi yg diperoleh dari diklat Ini sangat bermanfaat bagi guru bahasa Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas pengabdian di sekolah atau di kelas. Utamanya pada materi pembelajaran berbasis teks. 

Menurut Dr. Luzia F Saidi, M. Pd. Kapala P4TK Bahasa Jakarta, peserta diklat yg memiliki nilai tertinggi atau Amat Baik, akan menjadi instruktur pada kegiatan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan pada setiap zona yang telah ditentukan di daerah Sulawesi. 

Kegiatan diklat ini ditutup oleh kepala pusat P4TK Bahasa yg ditandai dengan pemberian sertifikat kepada tiga peserta terbaik yakni :

Peserta terbaik 1 Muhammad Arifai dari SMAN 1 Soppeng, peserta terbaik 2 Ibnu Hajar dari SMA Atthirah Makassar dan terbaik 3 Sumarni Y  dari SMAN 1 Gowa. (*)

No comments:

Post a Comment