Orientasi Tugas Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa (P2KTD) Program Inovasi Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, December 10, 2018

Orientasi Tugas Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa (P2KTD) Program Inovasi Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR — Kegiatan Orientasi Tugas Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa (P2KTD) Program Inovasi Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kegiatan Orientasi P2KTD ini di Selenggarakan Oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel di Hotel Fourt Points 9 - 15 Desember 2018 Makassar. 
Peserta yang ikut dari tiap lembaga Perwakilan Kabupaten se sulawesi selatan  sebagai tim  Teknisk Desa P2KTD
Dan yang membuka Kegiatan Orientasi  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel H.Mustari Soba. SH. M.Si 

Ia menyampaikan dengan adanya kegiatan orientasi ini yang di bentuk Sebagai Lembaga tim Tugas Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa P2KTD di masin masing Kabupaten untuk membatu Desa dalam meningkatkan Kualitas Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa P2KTD. 

Hal tersebut merupakan salah satu bagian Penting dalam Program Inovasi Desa yang di harapkan dapat menjawab tujuan Desa desa yang terjangkau dan berkualitas ada 3 bidan dalam pelaksanaan P2KTD selaku Pemdampin Desa yaitu Bidang Kewirausahaan, Bidan Sumberdaya Manusia dan Bidang Infrastruktur Desa. Sebagaimana yang di katakan Kadis PMD Provensi Sulsel. 

Saat Membuka Acara Orientasi  P2KTD mengharapkan lembaga ini dapat bekerja dan melayani Peningkatan Teknis Desa pada 3 bidang tersebut di harapkan dapat bekerja secara profesional dan mandiri dan mampu mempasilitasi Desa melalui Tim Pengelolah Inovasi Desa atau TPID dan Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa.

Pada pelaksanaan orientasi tugas P2KTD pesertanya terdiri dari 22 Kabupaten dengan jumlah peserta 106 lembaga. Termasuk perwakilan dari  Kabupaten Wajo yang di ikuti oleh 5 lembaga antara lain  lembaga Ruang belajar masyarakat Rubelmas di  wakili oleh Andi Fajar Asmari, Warta Wajo Group Takbir.S.Sos. Lembaga CV.Karya Rakyat Bersama Andi Mappanyukki. CV.Afkaida Sarana Konsultan, Ir.Muh Taufik. CV. Cakrabuana Ashuri,ST. 



Terkait kegiatan ini Peserta Orientasi K2KTD mengatakan A.Fajar Asmari Sangat Mengharapkan pelaksanaan orientasi Tugas P2KTD Sebagian Proses pembakalan Tekhnis dapat d implementasikan di desa desa sesuai dengan tujuan pengembangan inovasi desa khususnya di Kabupaten Wajo.

Reporter : Takbir / M. Amran, M
Editor.     : Andi Aswin, M

No comments:

Post a Comment