Mahasiswa Papua Ikut Ambil Bagian Ramaikan Gerak Jalan di Rappang,Ini Penjelasannya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, August 17, 2018

Mahasiswa Papua Ikut Ambil Bagian Ramaikan Gerak Jalan di Rappang,Ini Penjelasannya

Reporter : Mansyur Nanno
Editor      :  Andi Aswin,MM

ZONATIPIKOR.COM SIDRAP-rasa gembira masyarakat salah merayakan hari proklamasi atau kata lain hari uang tahun kemerdekaan negara kita yang tercinta Republik Indonesia, disalurkannya dengan berbagai kegiatan di Rappang, Kecamatan Panca Rijang,Kabupaten Sidrap,Propinsi Sulawesi Selatan.
Salah satu kegiatan masyarakat disana dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73 itu adalah gerak jalan santai yang di ikuti oleh ibu rumah tangga dan kelompok remaja, yang mewakili dari desa dan kelurahan yang ada di kecamatan tersebut.

Hal yang paling menarik dan menjadi tontonan, adanya regu dari mahasiswa Papua yang turut meramaikan gerak jalan santai itu, sambil jalan para mahasiswa asal Papua itu menyanyi dan menari – nari ciri chas papua yaitu meddero.
Menurut ACEP salah seorang mahasiswa papua yang sempat bincang2 dengan awak media ini, Dia bersama temanya datang kecamatan itu dalam rangka KKN di peternakan milik H.Appas atau usaha Mario untuk penyelasaikan kuliahnya, itu di benarkan MINCE , mahasiswi papua itu.

Lanjutnya ia mengatakan kuliahnya di pakultas pertanakan yang ada di Jayapura, dan pelaksanaan KKNnya 1 bulan dan sudah selasai dan bersama teman teman nya sudak akan bergegas pulang, masyarakat di sini ujarnya baik baik dan ramah, senang kami di sini, guraunya.

Lain halnya di Desa Sereang masyarakat merayakan HUT RI, dengan merentangkan sebatang pohon pinang di atas air yang sudah dioles dengan oli lalu anak anak menitinya , bagi tak hati jatuh ke air. Mansyur Nanno melaporkan hasil liputannya dari Sidrap. 
( Rep : Mansyur Nanno)

No comments:

Post a Comment